Standard Post

Mendes PDTT Sambut Baik Ajakan Iran


PKBNews - MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Iran untuk Indonesia H.E. Mr. Valiollah Mohammadi di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, kemarin (17/7/2019).

Dalam kunjungan kehormatan ini, Valiollah mengajak Indonesia untuk belajar pembangunan desa di negara salah satu penghasil minyak dan gas terbesar di dunia.

Valiollah mengatakan bahwa pembangunan desa di negara iran diklaim sudah cukup sukses dan maju. Salah satunya, Iran memiliki teknologi yang sangat maju dan modern terutama dalam hal nano teknologi dengan memanfaatkan produk yang tidak bernilai menjadi produk yang bernilai tinggi.

“Di negara kami, tiap rumah sudah ada gas alam. Jadi, kami persilahkan untuk studi banding tentang pembangunan desa ke Iran,” ujarnya.

Bahkan, demikian Valiollah, tidak hanya Indonesia, Iran juga siap kirim warga kami untuk studi banding pembangunan desa di Indonesia.

Di sisi lain, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo menyambut baik kunjungan Valiollah. Apalagi, dalam kunjungan ini, Iran mengajak masyarakat desa untuk study banding.

”Kami berharap, dengan kedatangannya (Dubes Iran) akan menambah hubungan erat antar kedua negara,” ujarnya.

Menteri Eko mengatakan bahwa tawaran studi banding tersebut bisa ditindaklanjuti dengan seksama.

“Sehingga dapat membawa manfaat yang baik bagi Indonesia. Khususnya bagi desa-desa di Indonesia agar bisa terus maju dan berkembang,” tandas Menteri Eko yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa.

TERKAIT

    -