Standard Post

PKB Siapkan Kader Terbaik untuk Posisi Menteri


PKBNews - KETUA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal memastikan bahwa Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah menyiapkan kader-kader terbaik untuk direkomendasikan sebagai menteri jika diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau PKB kapan pun dan siapa pun misalkan yang diminta Pak jokowi, Ketum sudah siapkan untuk merekomendasi nama atau kader-kader terbaiknya," ujarnya, kemarin.

Menurut Cucun, pemerintahan Jokowi akan fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu, kata dia, Ketum PKB akan merekomendasikan nama-nama yang sesuai dengan program-program SDM Jokowi ke depannya.

"Memegang posisi menteri itu jangan sampai enggak berbekal, apa yang mau diperjuangkan. Walaupun leading sector-nya berbeda ya. Ini peningkatan sumber daya manusia menjadi prioritas di kabinet Pak Jokowi yang sekarang," tuturnya.

Kata Cucun, partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pasti menginginkan posisi menteri yang banyak. Namun, hal itu kembali pada keputusan Jokowi jika nantinya ditetapkan sebagai presiden terpilih.

"Setiap partai kalau bicara keinginan pasti pengin banyak (kursi menteri). Tapi Pak Jokowi juga punya pertimbangan," tukasnya.

TERKAIT

    -