Standard Post

Cak Imin Berduka Atas Wafatnya Kiai Arifin Ilham


PKBNews - DUKA mendalam dirasakan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) HA Muhaimin Iskandar atas wafatnya KH Muhammad Arifin Ilham.

“Innalillahy wainna ilaihy rojiuun. Duka mendalam atas kepergian Kiai Arifin Ilham, semoga husnul khotimah,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin dalam cuitannya di akun twitter pribadinya, Kamis (23/5/2019) dini hari.

Sebelumnya, kabar duka meninggalnya Ustad Arifin Ilham pertama kali disampaikan oleh sang putra, Muhammad Alvin Faiz melalui akun Instagram pribadinya.

Menurut Alvin, ayahnya meninggal pada Rabu 22 Mei 2019 di Penang, Malaysia. Ustad Arifin diketahui sudah cukup lama dirawat di Penang akibat penyakit kanker nasofaring yang dideritanya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin," tulisnya bersamaan dengan foto sang ayah, pada Rabu 22 Mei 2019.

Jenazah Ustaz Arifin tiba di Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor pada pukul 19.45 WIB dan disambut oleh pelayat dan jamaah az-Zikra dengan lantunan salawat dan zikir.

Sesaat kemudian jenazah lalu disalatkan oleh ribuan pelayat dan jamaah zikir az-Zikra dengan dipimpin oleh putra kedua almarhum. Setelah itu, jenazah akan langsung dimakamkan tak jauh dari masjid Ponpes tersebut sesuai dengan wasiat almarhum KH Muhammad Arifin Ilham.