Standard Post

Bertemu Jokowi di Istana, Cak Imin Sodorkan 20 Nama Calon Menteri


PKBNews - PERTEMUAN Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) HA Muhaimin Iskandar dengan Presiden Joko Widodo berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Dalam kesempatan pertemuan dengan Presiden Jokowi, Wakil Ketua MPR yang akrab disapa Cak Imin itu menyodorkan 20 nama kadernya sebagai calon menteri kepada Presiden JokoWi.

"Tadi sudah saya sebutkan 20 nama (ke Presiden Jokowi). Terserah beliau," kata Cak Imin.

Agenda pertemuan itu sesungguhnya adalah untuk mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Pilpres 2019.

KPU pada Selasa dini hari tadi telah menetapkan Jokowi-Ma`ruf memenangi pilpres 2019 dengan perolehan suara mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen. Satu per satu ketum parpol pendukung bergantian menemui Jokowi di Istana untuk menyampaikan ucapan selamat.

Kendati demikian, menurut Cak Imin, selain mengucapkan selamat, ada banyak hal yang dibahas bersama Presiden Jokowi seperti kursi di kabinet.

Cak Imin mengatakan bahwa PKB memiliki banyak kader mumpuni yang layak untuk menjadi pembantu presiden.

Di sisi lain, Cak Imin membantah bahwa dirinya turut menyodorkan namanya sendiri sebagai calon menteri.

"Kalau saya enggak. Pokoknya tak sebutin ini nama-namanya, Pak. Dipilih sendiri, dipilih monggo," ujarnya.

Cak Imin menambahkan bahwa PKB sah-sah saja mengajukan nama calon menteri. Namun hak prerogatif serta keputusan akhir tetap ada di tangan Presiden Jokowi. "Pokoknya nama saya kasih, terserah beliau," tandas Panglima Santri Nusantara itu.

TERKAIT

    -