Standard Post

Alwi Shihab Bangga Lihat PKB Sukses


Jakarta - Sukses mengantarkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla ke kursi kepemimpinan Indonesia, PKB dinilai telah bangkit menuju kejayaan kaum Nahdliyin kembali.

"Saya kira yang paling bangga melihat PKB maju adalah mantan ketua umumnya," terang Ketua Umum DPP PKB periode 2001-2005 Alwi Shibab di tengah acara Harlah ke-16 PKB di Kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2014).

Kebanggaan tersebut tak hanya semata karena Green Party sukses mengawal suara rakyat bagi Jokowi-JK. Alwi menilik, ada kemauan dari pengurus dan kader PKB untuk mengembalikan citra partai sesuai di awal pendiriannya, yakni rahmatan lil `alamin.

Meski sempat mengalami masa kurang menyenangkan bersama PKB, mantan Menko Kesra ini meneguhkan hatinya pada PKB. Sehingga ia yakin untuk membantu mengampanyekan Jokowi-JK di bawah panji partai rintisan Gus Dur ini.

"Kedepan kita harus bisa raih minimal 15 persen suara. Tantangan kedepan memang cukup besar, PKB sebagai model Islam moderat itu ada di kita sebagai partai yang didirikan ulama NU," cetusnya.

Tanggung jawab PKB, lanjut Alwi, harus berupaya agar bisa tetap berada di jalur ajaran para pendiri NU. Yakni, membendung masuknya faham radikal. "Semoga kita bisa memantapkan islam rahmatan lil alamin melalui PKB,"ungkap Alwi. (Laporan Rifki)