Standard Post

Anggota DPRD Kota Sorong dari PKB Teken Pakta Integritas


PKBNews - BEBERAPA kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendatangi kantor PCNU Kota Sorong, Selasa 17 September 2019. Mereka adalah anggota DPRD Kota Sorong dan DPRD Provinsi Papua Barat yang baru saja terpilih pada Pileg 2019 yang lalu.

Anggota DPRD Provinsi Papua Barat yang juga Ketua DPW PKB Papua Barat, Abdullah Gazam memimpin kunjungan mereka ke kantor PCNU Kota Sorong, belum lama ini. Dia mengajak dua anggota DPRD Kota Sorong, H. Ariyanto Husni dan Irwan Mangga.

Menurut Gazam, selain untuk silaturrahim, kedatangan mereka ke kantor PCNU Kota Sorong digelar dalam rangka penandatanganan patka integritas sebagai wujud khidmat kader PKB kepada NU

“Kami datang menyerahkan dan menghibahkan diri kami untuk kemajuan dan kejayaan NU ke depan. Bentuk rasa hormat dan patuh kami sebagai anak pada orang tua yang dengan susuh payah telah melahirkan dan membesarkan PKB di muka bumi Indonesia tercinta ini,” kata Gazam.

Gazam menambahkan, komitmen kader PKB untuk khidmat kepada NU adalah sbuah keniscayaan. PKB, kata dia, adalah partai yang dilahirkan oleh NU. Sehingga sepatutnya seluruh kadernya berkhidmat kepada NU.

“Kami menyerahkan diri kami sepenuhnya demi pengabdian lebih kepada NU sebagai orang tua kandung kami. Intinya kami hibahkan diri kami untuk perjuangan dan kemajuan NU ke depan," kata Gazam.

Di tempat yang sama, Ariyanto Husni yang juga Ketua DPC PKB Kota Sorong menyambut baik kegiatan ini. Menurut Husni, pakta integritas menjadi salah satu jalan terbaik sebagai bentuk pengabdian dan rasa hormat pada NU.

Ketiga legislator ini lantas membubuhkan tanda tangan janji setia dan loyalnya kepada NU yang tertuang dalam sebuah pakta integritas.

Penandatangan pakta integritas ini adalah yang kedua setelah DPC PKB Sorong Selatan beberapa waktu lalu juga menggelar acara serupa diikuti oleh semua kabupaten/kota se-Papua Barat yang mendapatkan kursi DPRD.