Standard Post

Cak Imin: Kita Pererat Persaudaraan Warga Bangsa


PKBNews - KETUA Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) HA Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa saatnya merajut dan mempererat kembali tali silaturahmi dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa. Jangan sampai ada perpecahan diantara sesama warga bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin ini menanggapai aksi unjuk rasa 22 Mei 2019 yang menolak hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 dinodai dengan kericuhan tak bertanggungjawab. Bahkan mengakibatkan jatuhnya 8 orang meninggal dunia dan ratusan luka.

"Marilah kita pererat persaudaraan sesama warga bangsa, kuatkan ukhuwwah Islamiyah, ukhuwwah wathoniyah dan ukhuwwah basyariyah. Persatuan kita jaga agar semua tetap damai, aman dan maslahah. Jangan sampai kita berpecah," kata Cak Imin yang juga Ketua MPR RI di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Sebelumnya, Polisi menetapkan tersangka kerusuhan 22 Mei 2019. Sebanyak 257 pelaku kerusuhan ditetapkan menjadi tersangka yang ditangkap di tiga titik yakni Bawaslu, Petamburan dan Gambir.