Standard Post

Tiga Kader PKB Berhasil Pertahankan Posisinya di DPRD TTS


PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil mempertahankan tiga anggotanya duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) TTS.

Menurut Ketua DPC PKB TTS, Religius Usfunan, untuk sementara ini PKB berhasil mengirimkan tiga kadernya untuk duduk ke DPRD TTS. Sedangkan satu daerah pemilihan (dapil) belum terlihat hasilnya.

"Untuk mendapatkan data yang akurat dan cepat, kami mengerahkan saksi ke 1239 TPS pada pemilu 17 April lalu. Dengan anggaran tak kurang dari 300 juta rupiah," katanya, kemarin.

Saat ini, ungkap Usfunan, staf sekertariat sedang melakukan entri data C1 baik untuk Pilpres maupun Pileg. Ia dapat memastikan, data yang dirilis PKB merupakan data yang valid karena bersumber dari C1.

"Untuk pemilihan legislatif tingkat Kabupaten TTS dapil I, hingga saat ini data yang terentri sudah mencapai 99.99 persen," tuturnya.

Kata Usfunan, di dapil 1 TTS ini PKB berada di tempat ketujuh dengan 3412 suara dan menempatkan calon legislatif (caleg) incumbent.

"Di dapil ini saya pribadi berhasil meraup suara sebanyak 1732 suara," katanya.

Untuk dapil II, lanjut Usfunan, dari 223 TPS sudah terentri sebanyak 105 TPS. PKB menduduki suara terbanyak ke empat ditempati dengan 1379 suara, dan menempatkan kembali caleg incumbent Roby Faot di kursi ke-4 dengan perolehan suara pribadi sebanyak 726 suara.

"Raihan suara terbanyak ke lima diraih PKS dengan 1.510, dan menempatkan Caleg Incumbent Zadrak Pah duduk di kursi ke-5 dengan perolehan suara pribadi sebanyak 816 suara," katanya.

Sedangkan di Dapil III, kata dia, dari total 250 TPS saat ini data yang sudah terentri sebanyak 70 TPS. dari 70 TPS, suara terbanyak diraih Partai Nasdem dengan 2.249 suara. Suara terbanyak keempat diduduki PKB dengan 1.049 suara, dan menempatkan Angky Mone dikursi ke-4 dengan perolehan suara pribadi sebanyak 353 suara.

 

TERKAIT

    -