Standard Post

Hanya Melalui Khataman Alquran Hajat Pemilu Dapat Berjalan Aman


PKBNews - HANYA melalui khataman Alquran hajat besar Pemilihan Umum (Pemilu) dapat berjalan aman dan lancar. Hal tersebut ditegaskan Inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat membuka acara Nusantara Bertauhid di Ponpes Yanbu`ul Quran, Kudus, kemarin.

Bersama 2500 hafidz Alquran, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) itu mengkhatamkan bacaan Alquran.

"Hanya melalui khataman Alquran, hajat besar pemilu 2019 akan berjalan aman dan lancar," tegas Cak Imin.

Umat muslim, kata Cak Imin, meyakini betul kesakitan Alquran. Maka tujuan khataman Alquran Nusantara Bertauhid ini untuk memperkuat persatuan dalam mensukseskan pesta demokrasi yang segera dilaksanakan.

"Selama masa Pemilu ini pasti terjadi kompetisi dan persaingan yang keras. Karena itu, Nusantara Bertauhid harus menyatukan bangsa. Sebab itu Nusantara Bertauhid, tauhid itukan menyatukan. Kita ingin menyatukan bangsa. Sekeras apapun kita berkompetisi dalam pemilu, itu bagian dari fastabiqul khoirot yang senantiasa dibingkai dalam kesatuan," ucapnya.

Khataman Alquran dipimpin langsung oleh pengasuh Ponpes, KH. Ulin Nuha Arwani, Cak Imin pun meminta kepada semua hafidz dan santri untuk mensukseskan Pemilu 2019.

"Kami mohon doa dari para kiai, para hafidz, dan juga santri mudah-mudah semua ikhtiar dilancarkan Allah SWT. Perjuangan baik di legislatif maupun eksekutif mendapat barokah dan dilancarkan Allah SWT," katanya.

Hadir dalam acara ini, seluruh pengasuh ponpes Yanbuul Quran KH. M. Ulin Nuha Arwani, KH. Ulil Albab Arwani, KH. Maksum Aka, Dr. KH. A. Faiz, MA, KH. Abdul Manab (ketua yayasan Makam Sunan Muria), ketua kornas Nusantara Mengaji H. Jazilul Fawaid SQ., MA, Bupati Kudus H. M. Tamsil, dan anggota DPR RI Fathan Subhi.