Standard Post

Hasil Survei Jadi Pemompa Semangat Kader PKB


PKBNews - WAKIL Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan bersyukur melihat hasil survei beberapa lembaga survei yang memastikan PKB lolos syarat ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) 4 persen.

"Kami bersyukur dengan hasil positif di sejumlah hasil survei jelang pemilu 2019," kata Daniel, kemarin.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI memastikan bahwa hasil survei menjadi pemompa semangat agar PKB lebih dekat lagi melayani masyarakat dan mencapai target 15 persen suara dan 100 kursi DPR RI.

"Pencapaian positif PKB disejumlah rilis survei didasari oleh kerja keras dan kedekatan dengan rakyat. Selain itu, hasil positif survei PKB juga tidak bisa dilepaskan dari doa serta dukungan kiai dan warga nahdliyin," kata Daniel.

Daniel menuturkan, "Masih ada sisa waktu bagi kami untuk terus dekat dan bekerja untuk rakyat. Jadi, kami optimis PKB akan menjadi partai tiga besar di negeri ini."

Kata Daniel, besarnya PKB sangat penting dalam menyanggah Indonesia, agar tidak goyah, agar Pancasila dan kebinekaan jaya dan kokoh di bumi Indonesia.

Survei Charta Politika sendiri digelar pada 19-25 Maret 2019 dengan metode multistage random sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 2.000 responden, yang tersebar di 34 provinsi.

Sedangkan margin of error survei sebesar +/- 2,19% pada tingkat kepercayaan 95%. PKB sendiri diprediksi akan masuk Parlemen dengan perolehan suara sebesar 8,5 persen.

TERKAIT

    -