Standard Post

Cak Imin Intruksikan Kader PKB Tancap Gas


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengintruksikan seluruh kader untuk tancap gas menangkan PKB di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Tak ada cara lain bahwa PKB harus berjuang habis-habisan untuk memenangkan PKB. Masa kampanye yang masih delapan hari harus dimanfaatkan maksimal," katanya, kemarin.

Cak Imin mengatakan, rasanya cukup berat memenangkan pemilihan legislatif, yakni DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten maupun DPRD kota, DPD RI dan Pemilihan Presiden (Pilpres) digelar secara bersamaan.

"Berat karena partai harus berperan ganda. Pertama PKB harus bisa menguasai kursi di DPR sebanyak-banyaknya supaya bisa punya wakil di DPR RI. Kedua PKB berkewajiban memenangkan Capres - Cawapres koalisi, Jokowi-Ma`ruf," katanya.

Meskipun perjuangan di Pemilu 2019 cukup berat, kata Cak Imin, optimis PKB tetap bertahan di papan atas.

Cak Imin juga memasang target, PKB pada Pemilu 2019, akan memiliki wakil di DPR RI dari daerah pemilihan Jakarta yang selama ini belum pernah ada.

"Jawa Timur masih merupakan pemasok kursi DPR RI terbanyak. Pemilu pertama Caleg PKB daerah pemilihan Jawa Timur mendapat 45 kursi di DPR RI, Caleg PKB dapil Jawa Tengah di urutan ke dua," kata Cak Imin.

TERKAIT

    -