Standard Post

Nusantara Bertauhid Upaya Cak Imin Ciptakan Kesejukan Jelang Pemilu


PKBNews - KONDISI politik yang memasuki suhu panas membara membuat gerah Inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Panglima Santri Nusantara itu pun menggagas Gelaran khataman Alquran Nusantara Bertauhid.

Khataman Alquran Nusantara Bertauhid pertama kali dilakukan di Karawang, Jawa Barat (Jabar), tepatnya di makam Syekh Quro, Pulobata.

Ribuan jamaah memadati area pemakaman. Baik masyarakat Karawang, bobotoh viking maupun komunitas bikers. Mereka dengan khusu membaca dan mengkhatamkan Alquran bersama-sama.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) itu mengapresiasi atas antusias masyakarat melaksanakan khataman Alquran bersama.

Cak Imin memastikan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya membangun suasana yang menyejukkan dan menentramkan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.


"Berangkat dari fakta lapangan dan kenyataan yang berkembang, hari ini kondisi bangsa kian memanas. Maka dengan khataman Alquran, kita ingin menghadirkan suasana sejuk agar kita selama damai dan aman," ujarnya.

Kata

Cak Imin, Nusantara Bertauhid bertujuan agar umat Islam terus bersatu meski saat ini ada kompetisi dan persaingan yang keras.

"Kita berusaha memberikan ketentraman, kesejukan dengan tetap beradu program dan visi-misi. Karena yang menang adalah yang dikuatkan dengan doa dan usaha kuat," tuturnya.

Dia menambahkan,

"Karena kita berjaung tidak pernah melecehkan dan mempermalukan orang lain. Tapi semua perjuangan kita niatkan untuk ibadah dan karena Allah taala."

Selain khataman Alquran, acara ini juga diisi dengan penampilan haflah tilawah dari qori-qori juara internasional. Hal ini ditegaskan Cak Imin sebagai tabaruk kepada Syekh Quro sebagai waliyullah yang pertama mensiarkan Alquran di nusantara.


"Bibarokati Syekh Quro, insya Allah kita mendapatkan barokah menjadi mukmin kuat hingga akhir hayat, menjadi pejuang ahlusunah waljamaah yang menopang ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniyyah, dan ukhuwah basyariah," tandas Cak Imin.

Senada dengan ucapan Cak Imin, Ketua Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji, H Jazilul Fawaid menegaskan, khataman Alquran harus lestari setiap hari, dilaksanakan setiap waktu. Baik di rumah maupun di surau-surau.

"Mulai hari ini, khataman Alquran tidak hanya dilaksanakan siang ini. Tapi pada hari-hari selanjutnya untuk terus menggerakkan khataman Alquran," katanya.

Cak Jazil berkata, dengan terus istiqomah membaca Alquran, umat Islam menjadi damai dan aman.

"Nusantara Bertauhid yang digagas cak Imin ini bertujuan agar umat Islam dalam kekuatan keimanan. Apalagi menjelang pemilu ini, apa pun hasilnya dalam Pemilu kita tetap menjadi bangsa yg damai dan aman," ucapnya.

 

TERKAIT

    -