Standard Post

Fandi Utomo Yakin PKB Parpol Penampung Aspirasi Umat


PKBNews - HASIL survei Charta Politika yang menetapkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai politik (parpol) penampung aspirasi umat muslim diamini calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Jawa Timur (Jatim) 1 yang meliputi Surabaya-Sidoarjo, Fandi Utomo.

"Saya yakin PKB merupakan partai penampung aspirasi umat muslim," katanya kemarin.

Fandi Utomo menuturkan, keyakinan tersebut berangkat dari banyak hal. Terutamanya adalah hasil riset yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei.

"Survei Charta Politika misalnya, PKB ini peringkat 1 untuk parti politik paling berpihak kepada umat muslim. Ini bisa menjadi salah satu bukti. PKB ini, Insya Allah, bisa menjadi penampung dan pejuang aspirasi bagi umat muslim," katanya.

Ia menambahkan, "PKB adalah parpol yang didirikan para ulama, para kiai untuk bangsa Indonesia."

Di kesempatan terpisah, mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu dianugerahi gelar Jagone NU. Gelar ini diberikan oleh Haji Kaswi, tokoh NU di Kecamatan Simokerto.

Haji Kaswi melihat sosok Fandi Utomo sebagai tokoh yang telah teruji rekam jejaknya.

"Selama bertugas di Komisi II DPR RI, kinerja beliau sudah sangat teruji dan terpampang nyata," ucapnya.

Tak cuma itu, seluruh Banom NU di wilayah itu pun sepakat memenangkan mantan Wakil Komisi II DPR RI tersebut.

"Alasan kami jelas. Pak Fandi ini NU tulen yang kini kembali kepada PKB, satu-satunya partai politik yang jadi rumahnya NU. Langkah beliau ini sesuai dengan arahan dari Pemimpin NU, KH Ma’ruf Amin," tegas Haji Kaswi.