Standard Post

Cak Imin Yakin Jokowi-Amin Raih 75 Persen Kemenangan di Jatim


PKBNews - KETUA Umum (Ketua) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meyakini perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma`ruf Amin dalam pemilu serentak yang digelar 17 April 2019 mencapai angka sebesar 75 persen di Jawa Timur (Jatim).

"PKB menargetkan kemenangan hingga 75 persen di Jatim dan Jateng untuk perolehan suara pada pemilu presiden, sedangkan daerah lain bervariasi," ujar Cak Imin saat menghadiri kampanye terbuka Joko Widodo di Stadion Jember Sport Garden di Kabupaten Jember, kemarin.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menilai figur KH Ma`ruf Amin mampu menjadi perekat bagi warga nahdliyin untuk menyatukan keluarga pondok pesantren dan NU, sehingga wilayah yang memiliki banyak pondok pesantren dan warga nahdliyin tentu akan memenangkan pasangan calon nomor urut 01 tersebut.

Cak Imin mencotohkan, wilayah Tapal Kuda seperti Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi, Jokowi-Ma`ruf Amin diprediksi memperoleh suara mencapai 90 persen.

"PKB akan bekerja keras untuk mendongkrak perolehan suara selama 20 hari ke depan dengan menggerakkan para calon legislatif (caleg), pengurus partai, tim sukses, sedangkan kulturalnya seperti kiai-kiai dan tokoh-tokoh masyarakat untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01," katanya.

Mengenai hasil survei yang menyebutkan elektabilitas Jokowi menurun, kata Cak Imin, ia justru hal itu akan meningkatkan militansi dan massa kampanye.

"Memang masa kampanye yang terlalu lama menyebabkan kelelahan sehingga saat ini harus digenjot militansinya," tuturnya.

Selain Cak Imin, tampak juga sejumlah tokoh yang mendampingi Joko Widodo kampanye terbuka di Kabupaten Jember di antaranya Ketua TKN Erick Thohir, Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto dan Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Khofifah Indar Parawansa.

TERKAIT

    -