Standard Post

Cak Imin Bersyukur Tiga Caleg PKB Malang Raya Bakal Lolos ke DPR


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar bersyukur melihat elektabilitas calon legislatif (caleg) DPR RI asal PKB daerah pemilihan (dapil) Malang Raya. Ia yakin PKB dapat mengirim tiga wakil dari dapil Malang Raya tersebut.

"Kami optimis bisa mengirim tiga wakil dari dari dapil Malang Raya. Alhamdulillah survei menunjukkan hasil positif. Untuk skala nasional PKB ada di urutan tiga besar," katanya, kemarin.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Riset Adiwangsa beberapa waktu lalu, dengan uji saint league di dapil Malang Raya, terdapat tiga caleg PKB yang berpeluang lolos ke DPR RI.

Ketiga caleg tersebut, yaitu Ali Ahmad (Gus Ali) dengan elektabilitas angka 8,1 persen dengan tingkat popularitas 62 persen, selisih tipis dari petahana Latifah Shohib dengan tingkat elektabilitas 8,3 persen dan tingkat popularitas 58 persen. Sementara itu nama lainnya diisi Hasanudin Wahid.

Pernyataan Cak Imin diamini Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad atau Gus Ali.

"Saat ini warga NU Kabupaten Malang solid untuk memberikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin atau Capres/Cawapres nomor urut 01 dan PKB pada Pemilu 2019. Sebab, kesolidan warga NU Kabupaten Malang dapat mendongkrak suara pada Pemilu 2019 mendatang," ujarnya.

Dia menambahkan, "Kesolidan warga NU sangat kami rindukan. Saat ini kami sudah menunjukan soliditas antara NU dan PKB Kabupaten Malang. Sehingga saya yakin PKB dapat memenangkan Pemilu 2019 dengan meraih suara terbanyak, serta mengantarkan kemenangan terhadap duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin."

TERKAIT

    -