Standard Post

Edy: PKB Raih Keuntungan Tak Langsung


PKBNews - TERTANGKAPNYA Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berdampak tak langsung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal itu terjadi lantaran pemilih PKB dan PPP berlatar belakang serupa.

"PKB dan PPP sama-sama partai berbasis agama Islam dan mencari pemilih yang berlatar belakang serupa. Kalaupun dapat keuntungan, saya kira tidak langsung," ujar Ketua DPP PKB Lukman Edy, kemarin.

Namun, Lukman menegaskan, PKB tak akan berupaya menjadikan kasus ini sebagai batu loncatan menarik pemilih PPP. Dia hanya menyatakan bahwa PKB selalu terbuka bagi pemilih PPP yang mencari alternatif.

"Kalaupun masyarakat tersinggung dengan Romi, masih ada PKB untuk menampung," tuturnya.

Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi menyatakan, penangkapan ini justru membuat mesin partai dan pendukung PPP menjadi giat bekerja.

PPP versi Muktamar Jakarta atau kubu Djan Faridz misalnya. Menurut dia, PPP kubu Djan berkemungkinan masuk ke dalam PPP setelah Romahurmuziy diturunkan dari jabatan Ketua Umum PPP.

"Saya nggak tahu, apa karena dulu mereka berhadapan dengan Mas Romi, ketika Mas Rominya tidak lagi di DPP PPP, mereka mempunyai pemikiran lain, untuk bagaimana bareng-bareng membesarkan PPP," tegas Arwani, kemarin.

 

TERKAIT

    -