Standard Post

Menang di Tiga Provinsi Ini Maka Jokowi-Amin Menang Pilpres


PKBNews - MENGUASAI Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Barat (Jabar), sedikit Lampung dan sedikit Kalimantan dipastikan dapat memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Asal bisa menguasai Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah, kemenangan Pilpres 2019 sudah bisa dipastikan," kata Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, kemarin.

Panglima Santri Nusantara itu memastikan bahwa penguasaan wilayah Jatim penting untuk kemenangan tingkat nasional.

"Jatim sangat penting. Pokoknya kalau menang Jatim, Jateng, Jabar, selesai. Tambah dikit misal Lampung, Kalimantan," tutur Cak Imin.

Cak Imin memastikan mesin pemenangan PKB di Jatim berjalan solid. Apalagi Jatim merupakan basis partai hijau itu. Cak Imin optimistis pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma`ruf Amin mengantongi 70 persen suara di sana.

"Jombang ini bisa sampai 80 persen solid. Jatim bisa sampai 70 persen. Target kita Jatim 70 persen," katanya.

Kepercayaan Cak Imin bukan tanpa sebab, Jatim adalah markas Nahdlatul Ulama. Ormas Islam besar itu, bakal mendukung Jokowi. Ganjalannya, kata Imin, hanya di zona yang terjangkit paham di luar NU.

"Ada beberapa zona yang kemasukan di luar NU . Kira-kira begitulah. Ide-ide baru sepeti ide khilafah. Sedikit sih," ujarnya.

Adapun cara mengurangi ganjalan itu dengan mengandalkan Ma`ruf Amin berkeliling di Jawa Timur. Misalnya dalam safari politik kali ini Mustasyar PBNU itu bakal ke Pulau Madura untuk mengubah suara agar ke Jokowi.

Ma`ruf pun mengamini pernyataan dari Cak Imin. "Tinggal kita mengambil kembali yang kecil-kecil atau di sudut-sudut tertentu yang masih dipengaruhi oleh mereka. Kita akan ambil semua itu. Itu kemudian yang kita konsolidasi sudah siap melakukan penyisiran-penyisiran di seluruh wilayah di Jatim," tandasnya.

 

 

TERKAIT

    -