Standard Post

Ketua FPKB: KH Ma`ruf Punya Segudang Kelebihan


PKBNews - CALON Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, KH Ma`ruf Amin dinilai memiliki segudang kelebihan dan daya nalar mumpuni. Jangan heran kalau kemudian banyak orang tercengang menyaksikan kemampuan KH Ma`ruf dalam debat.

"KH Ma`ruf Amin mempunyai banyak kelebihan dan daya nalar yang mumpuni, apalagi bila mendiskusikan atau beradu gagasan sesuai dengan tema debat nanti," kata Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Cucun Ahmad Syamsurijal, kemarin.

Cucun menuturkan bahwa KH Ma`ruf Amin ahli dalam ekonomi syariah.

"Beliau khatam tentang berbagai hal, termasuk ekonomi syariah. Beliau juga punya konsep-konsep yang bisa dikombinasikan dengan perencanaan yang dimiliki Pak Jokowi."

Kata Ketua Umum (Ketum) Dewan Koordinator Nasional (DKN) Garda Bangsa itu menuturkan, KH Ma`ruf Amin memegang peranan di organisasi PBNU dan konsen terhadap pendidikan.

"Beliau juga pengalaman jadi anggota DPR, lalu Rais Aam artinya paham semua segmentasi kehidupan," kata Cucun.

Sebelumnya, Ma`ruf Amin melatih diri soal durasi waktu. Ma`ruf mengaku kesulitan untuk mengatur waktu saat debat. Hal itu terjadi karena dia sering berdakwah dengan durasinya lebih panjang ketimbang debat pilpres.

"Saya bagaimana, saya harus bisa biasa, saya kan ngomong panjang, ngaji itu kan panjang," ujar Ma`ruf.

TERKAIT

    -