Standard Post

Cak Imin Launching Nusantara Bertauhid


PKBNews - INISIATOR Gerakan Nusantara Mengaji, HA Muhaimin Iskandar, melaunching "Nusantara Bertauhid" di Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

Selain Cak Imin, acara launching "Nusantara Bertauhid" juga dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan HM Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga HM Imam Nahrawi dan Jazilul Fawaid yang juga Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, para kiai dan ribuan anak yatim.

Menurut Cak Imin, sendi-sendi kehidupan kebangsaan, kenegaraan, dan kemasyarakatan masih mengalami berbagai macam ujian dan cobaan yang tidak ringan. Seperti Ancaman hoaxs, radikalisme, terorisme, kesenjangan ekonomi dan sosial, memudarnya nilai-nilai keagamaan, menjamurnya pergaulan bebas, maraknya penggunaan narkoba, LGBT serta perilaku menang sendiri semakin menambah berat perjuangan kita semua untuk mewujudkan baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur.

“Kita tidak boleh menyerah dengan kondisi ini, dan kita tidak boleh berpangku tangan membiarkan semua ketidakberesan ini terus terjadi. Kita harus terus membenahi bersama-sama segala keruwetan dan masalah bangsa ini dengan kerja keras, berikhtiar dan berjibaku mengerahkan segala daya upaya yang kita miliki,” kata Cak Imin.

Cak Imin mengatakan bahwa Nusantara Bertauhid adalah gerakan moral keagamaan yang dilandasi oleh keresahan dan kekhawatiran atas situasi dan kondisi mutakhir bangsa Indonesia menjelang digelarnya perhelatan Pileg dan Pilpres serentak 17 april 2019 nanti, dimana sesama umat muslim, maupun antara umat beragama dibuat renggang dan diadudomba oleh fitnah dan hoaxs media sosial yg terstruktur massif. Sehingga kesantunan, persatuan dan kesatuan nasional terancam.

Nusantara Bertauhid juga bertujuan untuk bermunajat agar bangsa Indonesia menjadi negara yang aman damai “Baldatun Toyyibatun warobbun Ghofur”. Riyadhah agar bangsa Indonesia terhindar dari anasir-anasir jahat yang hendak mengoyak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Berdoa agar bangsa Indonesia selalu bersatu dalam kesatuan Ukhuwah Wathaniah, Islamiyah dan wathaniah dan Upaya batin untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar Pilpres dan pileg pada 17 April 2019 berjalan sukses, damai, jujur, adil serta menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia,” tandas Cak Imin.