Standard Post

Cak Imin: PKB Satu-satunya Partai Islam yang Lolos PT


PKBNews - DIHADAPAN ribuan alumni Pondok Pesantren Lirboyo dan Ploso, Kediri, Jawa timur (Jatim), Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengabarkan bahwa satu-satunya partai Islam yang lolos dari Parlementery Threeshold adalah Partai PKB.

"Dari survei yang sudah di umumkan menunjukkan bahwa partai Islam yang lolos dari parlementery threshold hanya partai PKB," katanya di acara bertajuk Silaturakhim masayich dan alumni alumni Pondok Pesantren Lirboyo dan Ploso, Kediri yang diadakan DPW PKB Jawa Tengah (Jateng), kemarin.

Menurut Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), tanpa masayich dan para aulia serta pendiri Nahdlatul Ulama (NU) khususnya Hadratus Syech Hasyim Asyari, kemerdekaan Indonesia tidak bisa dipertahankan dan diwujudkan.

"Peran ulama, khususnya ulama NU untuk kemerdekaan RI sangat besar. Beruntungnya, di era Jokowi sekarang ini ulama mendapat perhatian dari pemerintah," ujar Cak Imin.

Usai Cak Imin memberikan sambutan, para pengasuh pondok pesantren yang mengajak para hadirin untuk menyatakan dukungan dan memantapkan diri untuk membela serta memenangkan KH. Ma’ruf Amin yang maju sebagai Cawapres dari Joko Widodo.

Lalu bersama-sama memenangkan partai PKB dalam kontetasi Pilpres dan Pileg yang akan serentak dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.

Biasanya atau sepantasnya para santri mengikuti perkataan para guru atau kyai yang menyerukan mendukung KH. Ma’ruf Amin supaya berhasil dan menang jadi wakil presiden.

"Serta membantu perjuangan Bapak Muhaimin Iskandar di Partai PKB," kata KH Anwar Iskandar.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyempatkan waktunya untuk mengucapkan terima kasih kepada para kiai dan santri yang hadir dengan sambungan telepon.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas doa dan seluruh dukunganya kepada kami, terutama untuk KH. Ma`ruf Amin," ucap Presiden Joko Widodo.

Kegiatan silaturhim ini dihadiri oleh pengasuh pondok pesantren, diantaranya KH Abdulloh Kafabihi Mahrus (Lirboyo, Kediri), KH Anwar Manshur (Lirboyo, Lirboyo), KH Zainuddin Jazuli Ustman,(Al-Falah Mojo Kediri), KH Nurul Huda Jazuli (Al-Falah Ploso, Kediri), KH Anwar Iskandar (Al Amin, Kediri) dan 1000 Alumni Santri Pondok Pesantren.

Hadir pula kader PKB, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hanif Dakiri, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jateng KH Yusuf Chudhori dan para Caleg DPR dari Partai PKB.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh beberapa kiai untuk Capres dan Cawapres Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin mendapatkan kemenangan dalam kontestasi demokrasi.

Lalu mampu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan tetap menjaga politik Ahlussunah wal Jamaah sesuai dengan tuntunan dari para kiai NU.