Standard Post

FPKB DKI Tetap Konsisten Menunda Pemilihan Wagub Usai Pilpres


PKBNews - FRAKSI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta tetap konsisten pada keputusannya menunda penyelenggaraan pemilihan wakil gubernur (wagub) usai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Alasannya, masih banyak hal yang harus dibahas DPRD DKI Jakarta saat ini.

"Masih banyak kerjaan. Tarif MRT belum, banyak belum selesai, maaf saja. Sudah begitu, kami mau kampanye, nggak sempat," ujar Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, kemarin.

Hasbi melihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih bisa bekerja dengan baik tanpa tanpa wagub. Jadi, tidak ada urgensi pemilihan wagub harus dilakukan dalam waktu dekat.

"Sekarang masih aman. Penyerapan jalan semua, nggak ada masalah. Belum perlu ada wakil dalam waktu dekat," katanya.

Sementara, Gubernur Anies meminta proses pemilihan dilakukan secepatnya. Anies menyebut pemilu pada 17 April 2019 tidak ada hubungannya dengan pemilihan cawagub. Maka pemilu seharusnya tidak mengganggu proses pemilihan di DPRD DKI Jakarta.

"Bukan sebelum dan sesudah (pemilu). Pilpres kan nggak ada urusannya sama ini. Pilpres, pileg itu peristiwa yang dialami oleh seluruh rakyat. Yang di sini adalah untuk Jakarta, lebih baik prosesnya lebih cepat, sehingga kita pun punya kepastian dari semua proses ini," kata Anies.

TERKAIT

    -