Standard Post

Cak Imin Targetkan Kembali Juara 2 di Jateng


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menargetkan partainya meraih posisi nomor dua di Jawa Tengah (Jateng). Pasalnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) masih terlalu kuat di Jateng.

"Saya heran PDI Perjungan bisa kuat di Jawa Tengah. Mereka terlalu kuat di sini. Jadi ya realistis saja lah. Kita gak bisa kejar PDI Perjuangan, ya minimal juara dua lah," katanya dalam Apel pemenangan PKB Pemilu 2019 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jateng di Hotel Atria, Kota Magelang, kemarin.

Panglima Santri Nusantara itu berkata, target tersebut sama dengan Pemilu 2014 lalu. Dia tetap mengandalkan para pemilih dengan basis utama kaum Nahdliyin atau NU, para santri, pesantren-pesantren dan kaum muslim.

"Minimal nomor dua, tetap bertahan seperti tahun 2014, bertahan juara kedua. Pemilihnya ada basis utama nadhliyin, santri dan pesantren, kemudian kaum muslimin yang selama ini mendukung PKB," kata Cak Imin.

Cak Imin optimis mampu menyamai capaian lima tahun lalu. Ia hanya melihat PDI Perjuangan sebagai lawan berat.

"Untuk kali ini, PKB menargetkan 100 kursi di Pemilihan Anggota DPR RI Pemilu Tahun 2019 mendatang, dan saat ini sudah mencapai 80 kursi," tandasnya.

 

 

TERKAIT

    -