Standard Post

Ratusan Warga Bengkulu Deklarasikan "Relawan Pak Eko"


PKBNews - RATUSAN relawan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Eko Putro Sandjojo berkumpul di Kota Bengkulu mendeklarasikan "Relawan Pak Eko".

Tua muda, laki-laki, perempuan sepakat bergabung menjadi tim relawan yang menamakan diri “Relawan Pak Eko”.

Relawan Pak Eko siap bekerja menggalang dukungan agar jagoan mereka lolos ke senayan.

"Kami siap bekerja. Pak Eko menang," teriak ratusan relawan saat acara deklarasi di Kota Bengkulu.

Relawan yang menghadiri deklarasi berasal dari hampir seluruh kelurahan yang ada di Kota Bengkulu. Sebagian besar relawan mengaku karena keterpanggilan moral untuk menjadi `Relawan Pak Eko`. Mereka ingin melihat Bengkulu yang maju di masa mendatang.

"Bengkulu butuh pembangunan jalan, jembatan, saluran irigasi, dan masih banyak lagi. Kalau ini terpenuhi, pertumbuhan ekonomi di Bengkulu lebih membaik. Kami yakin Pak Eko bisa mewujudkan ini jika terpilih menjadi wakil rakyat di DPR-RI," ujar Jumratul Laili, salah seorang Relawan Pak Eko, kemarin.

Jumratul sangat gembira. Sebab dirinya dan ratusan relawan lainnya, sudah resmi menjadi `Relawan Pak Eko` di wilayah Kota Bengkulu. Dengan sisa waktu yang ada, dia dan rekan-rekannya siap bekerja supaya Caleg PKB melenggang ke senayan.

“Ayoooo…! masyarakat Kota Bengkulu. Mari dukung Pak Eko. Caranya, pada tanggal 17 April nanti, coblos kertas suara DPR-RI Caleg PKB yang namanya Eko Putro Sandjojo," ucap Jumratul kepada warga Kota Bengkulu tanpa terkecuali.

Hal yang sama dikatakan Irwansyah, Koordinator Relawan Pak Eko di Kota Bengkulu. Menurutnya, rata-rata relawan yang bergabung karena keterpanggilan hati nurani. Sosok Pak Eko dinilai tepat menjadi penyalur aspirasi pembangunan masyarakat Bengkulu di DPR-RI.

"Pak Eko berpengalaman, berpendidikan, jujur, dan amanah. Jejak rekam karir bisnis dan politiknya sangat bagus dan telah diakui. Apalagi saat ini dipercayakan Presiden menjabat Menteri Desa RI, tentunya bukan orang sembarang. Bengkulu beruntung memiliki Pak Eko," tutur Irwansyah kagum.

Kegiatan deklarasi Tim Relawan Pak Eko di Kota Bengkulu berlangsung sukses dan aman. Pasca deklarasi relawan, Irwansyah optimis peluang Pak Eko meraup suara semakin tinggi. Dukungan pemilih semakin banyak dan masif. Pak Eko sangat diterima masyarakat Bengkulu.

"Prestasi Pak Eko dalam memimpin Kementerian Desa sekarang ini menjadi ukuran penting. Desa-desa di Indonesia semakin maju dan berkembang dari sebelum-sebelumnya. Bahkan keberhasilan kementerian yang dipimpin Pak Eko dalam mengelola Dana Desa, mendapat pujian dari beberapa negara-negara sahabat," katanya

Olehnya itu, seluruh warga Kota Bengkulu yang memiliki hak pilih, diajak untuk memilih Pak Eko pada 17 April nanti. Bengkulu diyakini akan banyak kemajuan bila Eko terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

"Pak Eko memang CamKoha (terbaik/mantap) bagi Bengkulu sekarang ini," tandas Irwansyah.

Setelah deklarasi relawan di Kota Bengkulu, deklarasi Relawan Pak Eko akan dilakukan lagi di kabupaten-kabupaten lainnya dalam beberapa hari ke depan.