Standard Post

Daniel Sambangi 1008 Desa untuk Pileg dan Pilpres


PKBNews - WAKIL Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengaku telah mendatangi 1008 desa di Kalimantan Barat (Kalbar) untuk keperluan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Soal pembiayaan dan strategi partai dalam meraih suara dilakukan gotong royong dan kekuatan silaturahim. Salah satu strategi PKB adalah masuk ke pelosok-pelosok desa," katanya, Senin (4/3/2019).

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu kekuatan silaturahmi, door to door, menjaga komitmen dan kepercayaan yang sudah diberikan oleh rakyat menjadi kunci utama kebesaran partai.

"Sehingga secara rutin kami selalu hadir ditengah-tengah rakyat di pelosok-pelosok desa, tidak menjaga jarak dengan rakyat," ujar Daniel.

Kata Daniel, desa terakhir yang baru saja disambangi adalah Desa Pulau Kumbang dan Desa Kamboja di Pulau Maya yang terpencil Kabupaten Kayong Utara.

"Inilah kekuatan dan modal utama seluruh kader PKB," ujarnya.

Daniel menuturkan, PKB menyatakan Pileg dan Pilpres sama pentingnya dan menargetkan hasil maksimal pada kedua pemilihan yang tahun ini digelar serentak tersebut. Rakyat juga harus diberi ruang agar mengenal para caleg yang bakal dipilih.

"Keduanya harus berhasil maksimal, pileg juga penting untuk diberi ruang dalam pemberitaan sehingga rakyat memiliki informasi yang jelas calon-calon wakil mereka di parlemen, agar rakyat tidak asal pilih seperti membeli kucing dalam karung, karena pileg sangat menentukan komposisi dan kerja parlemen ke depan," katanya.

Daniel berkata, PKB telah mempersiapkan Pileg sejak jauh-jauh hari mulai dari seleksi hingga konsolidasi. Dia menyatakan semua proses pemenangan Pemilu PKB digawangi oleh Marwan Jafar selaku Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) PKB.

"PKB telah mempersiapkan Pileg dengan matang, sudah jauh-jauh hari, mulai dari penyeleksian, fit dan proper, pelatihan, konsolidasi, dan pemenangan yang semuanya digawangi oleh Bang Marwan sebagai Ketua LPP PKB," katanya.

"Target PKB di Pileg adalah 100 kursi DPR RI," sambung Daniel.

TERKAIT

    -