Standard Post

Indonesia Bisa Menjadi Tuan Rumah Olimpiade


PKBNews - INDONESIA bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Terlebih Indonesia telah sukses menggelar Asian Games 2018.

"Indonesia tak berhenti sebagai tuan rumah Asian Games semata. Kali ini Indonesia menyongsong event lebih besar yakni Olimpiade 2032," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Rabu (20/2/2019).

Menurut Imam, sekarang ini Indonesia menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Ia berharap nanti salah satu atletnya datang dari Maarif Nahdlatul Ulama yang bisa mempersembahkan medali.

"Saya berterima kasih atas doa dan dukungan masyarakat, Indonesia sukses menjadi tuan rumah pada Asian Games dan Asian Para Games 2018, ini adalah perjuangan kita semua," ujarnya.

Imam menambahkan, "Selamat untuk kita semua, kita harus optimis, harus yakin Indonesia terus berdiri kokoh. Sekarang Indonesia menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032."

Sebelumnya, Dubes RI Bern, Muliaman D. Hadad, menyerahkan surat asli Presiden RI kepada Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach, yang menyatakan keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032, di Sekretariat IOC, Lausanne, Swiss, Senin (11/2).

TERKAIT

    -