Standard Post

KH Ma`ruf: Jokowi Mencintai Kiai


PKBNews - KALAU ada yang bilang calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) membenci ulama dan kiai sepertinya harus dikaji ulang. Pasalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat mencintai kiai.

Demikian ditegaskan calon wakil presiden (cawapres) KH Ma`ruf Amin saat melakukan safari ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Pak Jokowi bisa saja menunjuk wakilnya dari kalangan TNI, Polri bisa, politisi bisa, pengusaha bisa, profesional bisa. Kenapa menunjuk saya, kiai, karena Pak Jokowi mencintai kiai," tegas Kiai Ma`ruf.

Kiai Ma`ruf berkata, walaupun tidak masuk pemerintahan, NU akan terus mengawal NKRI, apalagi kalau masuk ke kekuasaan.

"NU akan terus mengawal NKRI, apalagi jadi wakil presiden," tuturnya.

Ketua Umum MUI itu lalu bercerita mengapa ia menerima posisi menjadi cawapres. Ma`ruf mengungkapkan, ia menerima karena itu bentuk penghargaan pada ulama.

Oleh karena itu, KH Ma`ruf Amin heran dengan fitnah yang kerap menerpa Jokowi, terutama soal anti-Islam. Makanya, Ma`ruf menegaskan bahwa Jokowi adalah figur yang mencintai kiai (ulama).

"Ada yang bilang katanya anti kiai. Ente bengong kali. Wakilnya aja kiai, kalau tidak, tidak akan mengambil kiai kalau tidak suka kiai," katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, Rais Syuriah PCNU Cianjur KH Abdul Qadir Razy, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid dan tokoh-tokoh ulama se-Cianjur.

TERKAIT

    -