Standard Post

Cak Imin Pastikan Jokowi-Amin Menang di Jabar


PKBNews - JAWA Barat (Jabar) dipastikan menjadi wilayah paling panas dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Namun, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersyukur karena per hari ini pasangan nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma`ruf Amin berhasil unggul atas lawannya Prabowo-Sandiaga.

"Jabar memang medan yang paling panas. 02 dan 01 bersaing ketat, dan alhamdulillah per hari ini unggul. Unggul 51 persen," kata Cak Imin di Lapangan Prawatasari, Jalan Surya Kencana, Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Kamis (14/2/2019).

Cak Imin menyerukan semua perangkat daerah untuk digerakkan. Kader juga diminta sosialisasi door to door tanpa kenal lelah.

"Kader semua bergerak, caleg-caleg, door to door, juga relawan yang non-struktur, juga brigade desa. Kita gerakkan semua untuk kemenangan 01," tuturnya.

Panglima Santri Nusantara berkata, ada dua kiat sukses untuk memenangkan Jokowi-Ma`ruf. Salah satunya mensinergikan kiai dan ulama.

"Ada dua kiat. Dengan menggerakkan organisasi-organisasi keagamaan, mensinergikan kiai ulama, lalu menggunakan tema-gema kegiatan yang bersifat pemberdayaan, ekonomi, bersifat hobi, kegiatan-kegiatan pemuda," kata Cak Imin.

Cak Imin menambahkan warga NU juga solid mendukung Jokowi-Ma`ruf. Dia bahkan meyakini 98 persen warga NU memilih pasangan nomor urut 01 itu.

"Alhamdulillah hasil survei internal kami 98 persen warga NU memilih Kiai Maruf Amin di dalam persiapan Pilpres 2019. Kita bekerja sekuat tenaga sampai 100 persen warga NU harus memilih KMA," tandasnya.

TERKAIT

    -