Standard Post

Siti Masrifah Ajak Milenial Tangerang Ikut Akademi 1 Delapan

PKBNEWS - ANGGOTA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Hj Siti Masrifah MA mengakui bahwa perlu adanya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tangerang.

Terkait dengan hal itu, Siti Masrifah yang juga Caleg DPR RI dapil Banten III (Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang) ini menyatakan sangat mendukung program Akademi 1 Delapan guna meningkatkan SDM berbasis keterampilan.

“Program ini sudah tepat dilakukan untuk meningkatkan SDM,” kata Siti Masrifah saat Soft Lounching Akademi 1 Delapan, di Kampoeng Sambel, Tangerang, akhir pekan lalu.

Program yang diinisiasi Gerakan Nasional untuk Rakyat (GNR) Kota Tangerang itu sudah berjalan, di antaranya pelatihan berbasis keterampilan, dialog kepemudahaan dan kajian bertajuk nasionalisme.

Ketua GNR Kota Tangerang Ahmad Rifki Amin mengajak anak muda di daerah pemilihannya itu untuk ambil bagian dalam program tersebut.

“Kami berharap dan mendoakan, agar program ini berjalan dan semakin banyak yang mendapatkan manfaat. Program ini harus didukung bersama, apalagi ini fokus pada anak-anak muda, 1 Delapan, ini menandakan usia produktif 18 tahun,” ujar Rifki.

Menurut Siti Masrifah yang juga penghafal Alquran ini, Pemkot Tangerang punya tugas berat dalam konteks pembangunan karakter sumber daya manusia.

“Kota Tangerang ini penyangga Ibu Kota DKI, tapi tengok pembangunan karakter SDM nya, masih jauh sekali dari Jakarta. Padahal ini kota terdekat dari pusat ibu kota,” tandasnya.