Standard Post

Cak Imin Bakal Sapu Kader yang Belum Pilih Jokowi


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tegaskan akan menyapu seluruh kader yang belum memilih pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Kiai Ma`ruf Amin.

Pernyataan tersebut diutarakan Panglima Santri Nusantara menanggapi survei Indikator yang menunjukkan 27 persen kader PKB belum memilih Jokowi.

"Kemungkinan itu di masjid-masjid pro Prabowo itu. Segera saya sapu dalam waktu cepat. Insya Allah enggak lama itu," ujar Cak Imin di gedung DPR, Jakarta, Jumat (25/1/ 2019).

Cak Imin mengaku sudah memetakan daerah yang belum solid mendukung Jokowi. Di antaranya di DKI Jakarta, Banten, dan sebagian Sumatera.

"Sebetulnya hanya semacam kontaminasi sosmed di anggota, yang sudah terdeteksi dari awal. Enggak lama sih itu," tuturnya.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) itu berkata, meski demikian angkanya tak sebesar yang diungkapkan Indikator. Angka itu diyakini hanya untuk memotivasinya bekerja keras.

"Iya kalo pengurus iya (langsung dicopot dari kepenguruaan). Saya kira indikator saya. Ada memang yang terkontaminasi sosmed dan masjid tapi nggak banyak. Enggak sampai 20 persen. Itu Burhan hanya ingin memotivasi PKB saja," tandas Cak Imin.