Standard Post

Caleg PKB Diminta Maksimalkan Kampanyekan Jokowi - Kiai Ma`ruf


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta seluruh calon anggota legislatif (caleg) PKB mensinergikan kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Intinya, Ketum PKB meminta para calegnya tidak hanya fokus berkampanye untuk diri sendiri. Perintah agar Caleg PKB maksimal kampanyekan Joko Widodo-Ma`ruf Amin itu diungkapkan ketika Cak Imin tengah berkampanye di Kalimantan Barat (Kalbar)," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB, Daniel Johan, kemarin.

Daniel berkata, pada dasarnya Cak Imin memberi semangat kepada seluruh kader. Kader harus menyatu dengan masyarakat. Dengan apa yang dirasakan mayoritas masyarakat, segala kesulitan, segala kesusahannya, juga kebahagiaannya, karena menyatu dengan keseharian masyarakat itulah menjadi kekuatan PKB untuk memenangkan JKW-KMA (Kiai Ma`ruf Amin) sekaligus memenangkan PKB di pileg nanti.

"Caleg PKB diharapkan bisa bekerja maksimal untuk menggaet simpati rakyat. Perhelatan Pileg dan Pilpres serentak hanya tinggal tiga bulan lagi," katanya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR itu berkata, kemenangan Jokowi-Ma`ruf akan menjadi kebaikan bagi masyarakat Indonesia. Ia mengatakan masyarakat sudah merasakan hasil dari kinerja Jokowi sebagai capres petahana.

"Saya sendiri door to door di desa dan pelosok selalu kami sampaikan. Terakhir desa ke-980 Desa Pasak di Kuburaya. Kita harus menyakini Pak Jokowi sebagai calon terbaik," katanya.

Daniel mengatakan, peran caleg untuk mengkampanyekan Jokowi-Ma`ruf juga akan menguntungkan PKB. Ia menyebut kemenangan PKB akan menjadi kemenangan rakyat.

"Mohon doanya PKB di pileg nanti berhasil memenangkan JKW-KMA dan meraih 100 kursi. Dengan demikian, agenda-agenda kerakyatan dan perbaikan yang akan akan dilakukan PKB menjadi lebih mudah diwujudkan," tandasnya.

TERKAIT

    -