Standard Post

Cak Imin: Jokowi-Ma`ruf Amin Siap Hadapi Debat


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pastikan pasangan Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma`ruf Amin sudah mempersiapkan diri menghadapi debat yang akan digelar 17 Januari mendatang.

"Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Pak Jokowi, jalan saja. Tim saja yang menyiapkan apabila diperlukan,” katanya, kemarin.

Begitu juga, kata Cak Imin, Kiai Maruf juga pada prinsipnya sudah siap.

"Tinggal tim ini yang menyiapkan apabila diperlukan. Tapi, saya kira perdebatan ini kan visi misi yang sudah dipahami capres dan cawapres," katanya.

Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, tidak mempersoalkan mekanisme debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diatur Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Penyelenggara punya kewenangan mutlak untuk menentukan model dan cara berdebat pilpres. Pada prinsipnya apa pun yang diatur dan disiapkan KPU, kami siap. Mau tidak ada soal yang dikasih tahu, mau (pertanyaan) tertutup, siap," katanya.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) itu berkata, yang penting capres dan cawapres mendapatkan keadilan dalam debat.

Prinsip keadilan itu penting untuk semua capres dan cawapres.

“Menyangkut positioning-nya yang penting adil. Kalau ada soal, semuanya harus tahu soalnya. Kalau tidak ada soal, tertutup, semua harus tertutup," ujar Cak Imin.