Standard Post

DPW PKB Lampung Tergetkan Tiga Besar

PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung targetkan tiga besar untuk perolehan kursi legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Target tersebut mengikuti posisi tiga nasional dari hasil survei.

"PKB di nasional bisa masuk tiga besar, kita pun bisa berada di tiga besar," kata Ketua DPW PKB Lampung yang juga Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim (Nunik), Rabu (9/1/2019).

Dia menambahkan, untuk mendapat posisi tiga besar terdapat tantangan besar yang harus dihadapi. Saat ini, dunia semakin canggih.

"Media sosial semakin kencang, banyak info hoaks," kata Nunik saat menghadiri pelantikan DPW Garda Bangsa di Hotel Marcopolo.

Nunik mengajak seluruh kader PKB dan Garda Bangsa memenangkan Pemilu 2019. Jika PKB ingin memperbaiki umat, kata Nunik harus memiliki keterwakilan di legislatif.

"Semua harus kerja keras, kerja ekstra," ujarnya.

Bupati Lampung Timur itu mengajak Garda Bangsa yang merupakan organisasi sayap PKB untuk paham dan bisa mengawal demokrasi. Dunia yang semakin canggih membuat Nunik ingin PKB cepat beradaptasi.

"Kita harus cepat beradaptasi," kata Wakil Gubernur Lampung terpilih itu.

Disinggung soal kesiapan PKB untuk Pemilu 2019, Nunik mengatakan akan segera ada pelantikan Garda Bangsa untuk kabupaten/kota se-Lampung. Ia menargetkan sebelum Pemilu 2019 telah terlantik semuanya.

"Ini untuk pengawalan suara PKB," kata dia.