Standard Post

Panglima Santri Kembali Bicara Kemajuan Teknologi di Garut


PKBNews - PANGLIMA Santri Nusantara yang juga Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan silaturahim dengan kiai dan ajengan dalam acara Halaqoh di Pondok Pesantren Al-Halim, Kabupaten Garut, Jawa Barat , Jumat (14/12/ 2018).

"kemajuan teknologi semakin canggih di era sekarang. Setelah ada revolusi industri pada tahun 1990an, saat ini ditambah lagi dengan adanya revolusi industri 4.0," katanya.

Cak Imin berkata, banyak mobil di Indonesia yang kini sudah menggunanakan sistem koputerisasi. Jadi tanpa supir sudah tiba di tujuan. Zaman sekarang, lanjut Cak Imin, semua serba online. Transaksi-tansaksi bisa dilakukan tanpa harus bertemu.

"Termasuk di ranah pendidikan, pembelajaran dan materi-materi ajar sudah bisa melalui online, seperti ruangguru.com," tuturnya.

Menurut Wakil Ketua Mejelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu, kemajuan teknologi merubah tatanan kehidupan manusia. Namun meski demikian, perubahan-perubahan tersebut harus mampu diatasi oleh bangsa.

"Inilah keadaan yang berubah total. Bukan itu yang kita amati, tapi yang sedang kita amati adalah perubahan ini kemudian merubah tata cara perilaku dan tata pandang kehidupan kita, termasuk di dalam kehidupan keagamaan," ucapnya.

 

TERKAIT

    -