Standard Post

Cak Imin Minta Caleg DKI Ramaikan Sosmed dengan Program Kerja

PKBNews- KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar ingatkan calon anggota legislatif (caleg) DKI Jakarta soal pentingnya peran media sosial (sosmed) untuk ada argumentasi dan program.

"Saat ini suasana pilpres menunjukkan perang opini dan ketegangan isu politik terlalu emosional dan mari kita dinginkan unggulkan persatuan dan kesatuan

. Jangan menggunakan sosmed untuk isu yang memanaskan keadaan," katanya saat menghadiri kegiatan Pendidikan dan Strategi Pemenangan Pemilu 2019 yang diadakan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta.

Panglima Santri Nusantara itu menegaskan, kewajiban para caleg PKB adalah memenangkan Pileg 2019.

"Kita wajib memenangkan PKB di Jakarta, setiap satu dapil terisi satu dan target 3 kursi di ketiga Dapil Jakarta," ujarnya.

Cak Imin berharap Jakarta dapat bergerak massif baik di darat maupun sosial media. Dirinya menyebutkan keuntungan PKB Mendapatkan nomor satu bisa dijadikan semangat apalagi elektabilitas PKB semakin naik.

 

"Walaupun minim teknologi, popularitas PKB di sosial media semakin naik dan menjadi urutan ketiga sebagai Partai yang sering muncul di sosmed," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengatakan, sudah saatnya caleg bekerja serius di masyarakat anggap saja menjadi caleg adalah ibadah.

 

"Berpolitik dan menjadi caleg sebagai ibadah. Terus bekerja serius dan kita merangkul warga. Usahakan menjadi bagian dari keperluan masyarakat," tuturnya.

 

Hasbi juga mengingatkan agar seluruh alat peraga kampanye mulai disebarkan kepada masyarakat sembari melakukan silaturahmi kepada warga.

"Dekati warga ambil hatinya dan rangkul mereka," tandasnya.