Standard Post

Sekjen PKB Minta Kader Terus Berinovasi


PKBNews - SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hanif Dhakiri mengimbau seluruh kadernya untuk tidak berpuas diri dengan hasil lembaga survei yang menempatkan partainya di posisi ketiga. Ia pun meminta seluruh kadernya untuk memberikan inovasi kerja untuk masyarakat.

"Saya minta seluruh tetep bekerja keras dan berinovasi, bekerja untuk melayani dan merebut hati masyarakat untuk sebaik-baiknya," tegasnya.

Sebelumnya, Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kompas merilis hasil surveinya terkait tingkat elektabilitas partai yang disinyalir mampu lolos Parliamentary Trasehold. Hasilnya, hanya lima partai politik yang lolos ke parlemen.

Di posisi pertama, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dengan perolehan angka sebesar 29,9 persen. Kemudian disusul oleh Partai Gerindra sebesar 16 persen. Adapun PKB menempati posisi ketiga dengan perolehan angka sebesar 6,3 persen. Lalu Partai Golkar berada diposisi keempat dengan perolehan angka 6,2 persen. Terakhir, yaitu kelima ditempati Partai Demokrat dengan persentase sebesar 4,8 persen.

Secara mengejutkan PKB berhasil menyalip posisi Golkar di urutan ke -3. Hasil survei tersebut disyukuri oleh Hanif karena telah berhasil masuk dalam jajaran tiga besar partai yang diprediksikan lolos parliamentary threshold.

"Ya kita bersyukur melihat hasil itu, tapi kerja membantu masyarakat harus terus menerus dilakukan," katanya.

Menteri Ketenagakerjaan itu tetap mengintruksikan para kadernya untuk terus bekerja keras dan berinovasi demi memenangkan Pemilihan Legislatif di 2019 mendatang. Karena itu, ia akan memastikan mesin partainya akan bekerja sesuai koridor yang telah ditetapkan.

"Jalan, mesin partai caleg jalan semua. Inovasi-inovasi baru harus terus dilakukan," tandasnya.

 

TERKAIT

    -