Standard Post

Dimintai Bantuan Dana Pembangunan Masjid Lewat Medsos, Cak Imin Kirim Rp50 Juta

PKBNews - DIMINTAI bantuan dana untuk pembangunan masjid lewat media sosial (medsos), Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin langsung merespons permintaan tersebut dengan menghubungi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Selatan (Sulsel) Ashar Arsyad.

Permohonan bantuan dilakukan Djamaluddin Mr Shihab lewat akun medsos twitter langsung kepada Cak Imin. Djamaluddin bercerita kalau Masjid Nurul Jihad di Perumnas Antang, Blok 10, kelurahan Manggala, kecamatan Manggala, Kota Makassar membutuhkan bantuan uang pembangunan.

Mendapat perintah dari Ketum PKB, Ashar langsung meminta bantuan calon anggota legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) Sulsel 1, Makassar-Manggala, Ramzah Thabraman untuk mengidentifikasi Djamaluddin dan Masjid Nurul Jihad.

Dalam tempo 30 menit, tepatnya pada pukul 11.30 Ramzah berhasil menemukan Djamaluddin. Ia melihat langsung kondisi masjid. Ia pun melapiorkan kepada Ashar kalau permohonan bantuan Djamaluddin real.

"Kita harus cek kebenarannya, karena di medsos itu kita tidak tahu apakah betul atau hoax. Ternyata betul," tutur Ramzah.

Selang 15 menit di lokasi, Azhar datang di lokasi. Mereka pun langsung menunaikan shalat dhuhur berjamaah di masjid yang telah dibantu dana oleh Cak Imin ini.

Lewat Ashar dan Ramzah, Cak Imin membantu Masjid Nurul Jihad sesuai dengan permintaan Djamaluddin, yakni bantuan dana sebesar Rp50 juta.

"Jadi dana yang diberikan ini pas sesuai permintaan pak Djamalauddin. Semoga bantuan ini berberkah," ujar Ramzah.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulsel, Ashar Arsyad mengatakan bahwa bantuan Cak Imin kepada masyarakat khususnya bantuan perbaikan rumah ibadah ini salah satu wujud perhatian kepada masyarakat.

"Kami berharap semoga dengan bantuan ini, masjid Nurul Jihad di Antang bisa terbangun dengan waktu yang tak lama. Ini agar para muslim bisa menunaikan ibadah dengan khusyuk," harapnya.