Standard Post

DPC PKB Kota Semarang Bidik Delapan Kursi


PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang, Soemarmo HS menargetkan perolehan delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang. Target tersebut sangat realistis mengingat para calon legislatif yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, memiliki kapasitas mumpuni.

"Apalagi, sejak berdiri sampai sekarang pemilih PKB tidak pernah berubah, yakni warga NU. Walaupun dari 100 persen warga NU di Kota Semarang yang memilih PKB masih sekitar 13 persen saja," katanya, kemarin.

Menurut Soemarmo, pekerjaan rumah PKB saat ini adalah merangkul kembali warga Nahdliyyin yang ada di Kota Semarang, sehingga bisa mendongkrak perolehan suara PKB.

"Saat ini PKB Kota Semarang memiliki empat kursi di DPRD Kota. Jumlah kursi itu diharapkan naik 100 persen dalam pelaksanaan Pileg 2019. Beberapa nama tokoh potensial digaet PKB untuk dipasang sebagai caleg di beberapa daerah pemilihan," terangnya.

Dia menambahkan, meski baru dua tahun menjabat sebagai ketua DPC, Soemarmo akan berusaha untuk meningkatkan jumlah kursi dan jumlah suara di pemilu nanti.

"Ada beberapa daerah pemilihan yang kami jadikan prioritas untuk meningkatkan jumlah kursi. Di antaranya Dapil III (Genuk-Pedurungan-Gayamsari) dan Dapil V (Kecamatan Gajahmungkur, Banyumanik, dan Gunungpati)," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jateng Nur Fuad, mengatakan, sejak berdiri, PKB memiliki basis massa dari kalangan Nahdliyin. Seharusnya, kata dia, dengan banyaknya warga NU di Kota Semarang, PKB bisa menjadi partai besar di kota ini.

TERKAIT

    -