Standard Post

Cak Imin dan Ratusan Yatim Doakan Dolar serta Korban Pesawat JT-610

PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersama ratusan yatim piatu menggelar doa bersama untuk para penumpang pesawat Lion Air JT-610 Rute Jakarta-Pangkal Pinang yang meledak di laut Karawang, Jawa Barat (Jabar). Lebih khusus lagi doa ditujukan kepada kader PKB bernama Dolar yang turut menjadi korban dalam musibah tersebut.

"Semoga para korban khusnul khotimah. Salah satunya kader PKB yang juga menjadi korban dalam musibah tersebut. Bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Cak Imin yang disambut teriakan amin oleh anak-anak yatim, Selasa (30/10/2018).

Dolar merupakan Ketua Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bangka Belitung sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung.

"Bagi keluarga yang ditinggalkan jangan lupa mengadakan tahlil, mengirimkan doa bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban dalam musibah tersebut," katanya.

Sebelum melangsungkan doa dan tahlil, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR) itu memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa yang berada di lingkungan kantor DPP PKB. Bahkan, Cak Imin memberi sedikit bonus kepada anak-anak yang hafal membaca sholawat nariyah, ayat kursi, beberapa ayat dalam suroh yasin serta ayat-ayat pendek lainnya.

Khusus bagi orang tua, Cak Imin meminta mereka membaca doa kunut. Dua orang ibu diberikan membaca doa kunut. Kedua-duanya berhasil membaca doa tersebut dan mendapatkan sedikit bonus dari Panglima Santri Nusantara itu.