Standard Post

Elektoral PKB Meningkat, Warga NU Cenderung Pilih PKB


PKBNews - HASIL survei Populi Center diyakini sebagai bukti bahwa semakin banyak warga Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki kecenderungan memilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Warga NU semakin banyak yang cenderung memilih PKB," ujar Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Abdul Kadir Karding (AKK), Kamis (25/10/2018).

Hasil survei yang dilakukan populi center menempatkan PKB diposisi ketiga terkait elektoral partai. Elektabilitas partai yang dinahkodai Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meningkat dari 6,6 persen pada Agustus 2018 menjadi 10,3 persen pada Oktober 2018.

"Peningkatan ini juga disebabkan oleh kerja para calin legislatif yang sudah mulai membuahkan hasil. Ditambah lagi dengan semakin intensnya jumlah pemberitaan positif terkait PKB," katanya.

Direktur Eksekutif Populi Center Usep S Ahyar mengungkapkan alasan meningkatnya elektabilitas PKB. Elektabilitas partai islam itu meningkat 3,7 persen itu menyusul keberadaan anak Ma`ruf Amin, Siti Masrifah di dalam partai. Dia mengungkapkan, alasan lainnya adalah PKB merupakan partai yang relatif solid dan tidak memiliki konflik belakangan ini.

Usep mengatakan, peningkatan juga disebabkan karena dukungan mereka terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma`ruf. Coat tail effect akibat pemberian dukungan tersebut sudah mulai terlihat.

TERKAIT

    -