Standard Post

PKB Tengah Berupaya Mengembalikan Lima Juta Pemilih Nelayan


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah berupaya mengembalikan lima juta pemilih nelayan yang berpaling dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan (KPP) Susi Pudjiastuti yang dianggap kurang berpihak pada nelayan.

"PKB sedang berusaha mengembalikan lima juta pemilih nelayan kepada Pak Jokowi," kata Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Daniel Johan, kemarin.

Menurut Daniel, konsekuensinya kebijakan Menteri Susi harus berpihak kepada nelayan. Tidak lagi menyulitkan nelayan. Toh, kata Daniel, KKP mendapat predikat disclaimer dari BPK. Itu menjadi bukti bahwa tata kelola keuangan KKP tidak baik.

"Kebijakan yang diambil selama ini justru menghancurkan dunia perikanan," tegasnya.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB itu mengingatkan bahwa sebagai partai pengusung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019, PKB berkomitmen untuk memperjuangkan amanat Presiden Jokowi dalam menyejahterakan nelayan.

"Ini komitmen PKB sesuai amanah yang disampaikan oleh Pak Peesiden Jokowi bahwa seluruh aspirasi rakyat, khususnya nelayan harus terus diperjuangkan," tandasnya.

TERKAIT

    -