Standard Post

Seluruh Fraksi Setujui Dana Kelurahan


PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid pastikan seluruh Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) setuju alokasi dana kelurahan sebesar Rp3 teriliun. Anggaran itu nantinya akan diambil dari postur anggaran dana desa yang kini berjumlah Rp73 triliun.

"Dukungan tersebut sudah terlihat dari pandangan mini fraksi saat rapat kerja beberapa waktu yang lalu.Tidak ada fraksi yang tidak setuju," katanya.

Ketua Fraksi PKB Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu berkata, fraksi dari kubu oposisi sudah setuju dengan pencairan dana kelurahan diambil dari pos dana desa.

"Semua fraksi menyadari bahwa dana kelurahan tidak berkaitan dengan pencitraan calon presiden (capres) petahana Joko Widodo di Pilpres 2019. Melainkan sebagai bentuk perhatian dari wakil rakyat yang peduli dengan pemerintah tingkat bawah," tutur Jazil.

Jazil mengingatkan bahwa desa telah mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

"Desa sudah mendapat perhatian, kelurahan minta. Nah siapa partai yang tidak memperhatikan aspirasi dari pembangunan tingkat di bawah berarti anti pembangunan tingkat bawah dong," tandas Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu.

 

TERKAIT

    -