Standard Post

Wasekjen PKB: Hidayat Nur Wahid Move On donk


PKBNews - SIKAP Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) yang masih menganggap Ratna Sarumpaet pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditanggapi santai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan. Menurutnya, memang Ratna Sarumpaet dukung Ahok, karena saat itu Ahok didukung Gerindra.

"Memang dukung Ahok pada waktu itu, karena pada tahun 2012 Ahok diusung Partai Gerindra. Move on dong," katanya, Selasa (9/10/2018).

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu meminta HNW sebaiknya menyikapi kasus Ratna normal saja. Tidak isu Ratna dipelintir ke mana-mana.

"Jelas ini hanya kasus domestik bagaimana perempuan Indonesia umumnya sangat menutupi bahwa dirinya oplas, tidak mau ada orang tahu kalau dia oplas, lalu berkembang sedemikian rupa sampai menjadi heboh nasional," ucap Daniel.

Daniel meminta elit politik untuk lebih bijak dan fokus mengatasi persoalan bencana alam yang menjadi persoalan masyarakat Indonesia.

"Jadi sudahi jangan terus menerus dipelintir menghabiskan energi yang nggak ada gunanya," tegasnya.

HNW sebelumnya menyebut Ratna merupakan pendukung Ahok. Pendukung Ahok lebih dikenal dengan sebutan Ahokers. Menurut Hidayat, ada bukti Ratna adalah Ahokers.

"Beliau pakai baju kotak-kotak dengan anaknya, berbangga hari begini (salam tiga jari) menyatakan akan memenangkan Ahok. Ada foto dia dengan Ahok dan sebagainya," ucapnya.

"Saya juga heran kok dia bisa masuk sebagai timses," tegasnya.

Ratna Sarumpaet memang sempat mendukung Jokowi-Ahok pada Pilgub DKI 2012. Namun, pada 2016, Ratna menegaskan sudah tak lagi mendukung Ahok.

TERKAIT

    -