Standard Post

Sekjen PKB Berharap PKB Bali Kirim Perwakilan ke DPR RI


PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali diharapkan dapat mengirimkan satu kadernya ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

"Kita berharap ada satu perwakilan yang akan duduk di Senayan. Dengan begitu Bali ini bisa pecah telur, mengirim satu kadernya ke DPR RI. Untuk kabupaten/kota kita berharap semua ada perwakilan kader PKB, syukur kalau bisa masing-masing satu fraksi,” harap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Muhammad Hanif Dhakiri (MHD), kemarin.

MHD yakin warga Bali yang mayoritas beragama Hindu dapat menerima kehadiran partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) ini di Pulau Dewata.

“Visi dan misi PKB bisa sejalan dengan masyarakat Bali, karena meski PKB berdasar kekuatan Islam, kekuatan Nahdlatul Ulama (NU), tapi dari sisi lain kita punya nasionalisme,” ujarnya.

Mendengar harapan Sekjen DPP PKB, Ketua DPW PKB Bali, H Bambang Sutiono optimististik dengan target yang dicanangkan di Provinsi Bali.

"Menurut data dari 3,7 juta pemilih di Bali, ada sebanyak 700 ribu pemilih Islam. 70 persen dari jumlah itu adalah warga NU," ucapnya.

Bambang pun memiliki keyakinan besar dapat mengirimkan satu perwakilan menuju DPR RI dari PKB Provinsi Bali.

“Saya sudah komitmen kami mendapat perwakilan tiga untuk DPRD provinsi, sebelas di kabupaten/kota dan satu untuk DPR RI. Jadi rumusnya 3-11-1. Dengan adanya Kiyai Ma’ruf Amin, kaum Nahdliyin akan balik kandang. Nuansa politik di Bali juga ada dewan lain lompat ke PKB. Ini indikator PKB Bali diminati dan dipercaya. Terakhir saya akan mendengarkan nasihat para ulama bahwa kita harus kerja keras,” tutupnya.

TERKAIT

    -