Standard Post

PKB Minta Gerindra Ungkap Pihak yang Lobi Prabowo


PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta Partai Gerindra ungkap pihak yang melobi Ketua Umum Partai Gerindra yang sekaligus calon presiden (Capres) Prabowo Subianto untuk tidak berpidato keras.

"Ungkap saja pihak yang dimaksud. Jangan-jangan cuma konsumsi publik," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Daniel Johan, Senin (8/10/2018).

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu tidak yakin kalau ada pihaknya, dalam hal ini pendukung Joko Widodo- Kiai Ma`ruf Amin yang melobi Prabowo agar tak berpidato keras-keras.

"Jangan-jangan itu hanya asumsi sendiri yang salah. Apa yang dibicarkan dengan apa yang ditangkap berbeda," ucap Daniel.

Menurut Daniel, pihaknya sama sekali tak permasalahkan pidoto keras Prabowo. Hanya saja, kata dia, mantan Danjen Kopassus itu harus mengacu pada data jika menyampaikan kritik atau masukan.

"Kami tidak masalah terhadap hal-hal yang didasarkan oleh data dan fakta, yang penting bukan fitnah dan menyesatkan masyarakat atas fakta yang ada," tegasnya.

Prabowo mengaku mendapat tudingan negatif ketika dirinya memantapkan diri untuk maju di Pilpres 2019. Bahkan ada yang memintanya tidak terlalu lantang dalam berpidato.

"Ada yang sengaja datang ke saya memberi saran pak Prabowo kalau pidato jangan keras-keras, dan dia orang baik dia pendukung saya jadi saya bicara itu yang sejuk, pelan-pelan," katanya

TERKAIT

    -