Standard Post

Cak Imin Yakin Pemilih Prabowo Beralih ke Jokowi


PKBNews - PEMILIH Prabowo - Sandi diyakini pindah ke pasangan Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma`ruf Amin pasca terkuaknya berita hoax pemukulan tim sukses Prabowo-Sandi, Ratna Sarumpaet. Demikian ditegaskan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Senin (8/10/2018).

Menurut Cak Imin, pemilih yang awalnya belum menentukan pilihan akan balik kandang setelah melihat peristiwa Ratna Sarumpaet. Kasus tersebut merupakan pukulan telak yang akan membawa pemilih beralih kepada pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin.

"Pasti yang selama ini ke mana-mana akan balik kandang apalagi dari peristiwa RS itu pukulan telak yang akan membawa pemilih bergeser ke Pak Jokowi," ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) berkata, merujuk hasil survei yang terus menunjukkan kenaikan tren elektabilitas Jokowi. Berdasarkan hal itu, Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf itu meyakini pemilih Prabowo yang kecewa terhadap kasus hoax Ratna akan memalingkan dukungannya ke Jokowi.

"Kita lihat survei tapi kita yakini sepenuhnya peristiwa RS ini betul-betul akan memindahkan pemilih Prabowo ke Jokowi," kata Cak Imin.

Selain itu, ungkap Cak Imin, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi juga terus meningkat. Salah satu rujukannya adalah hasil survei terbaru dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menunjukkan tingkat kepuasan terhadap Jokowi sebesar 73,4 persen.

"Walaupun nantinya akan kita lihat pada kira-kira akhir tahun ini sekitar Desember, insyaallah akan lebih tinggi lagi," kata Panglima Santri Nusantara itu yakin.

TERKAIT

    -