Standard Post

Cak Imin Minta Caleg PKB Solid dan Memberi Manfaat


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta kepada seluruh calon anggota legislatif (caleg) PKB untuk tampil solid dan dapat memberi manfaat.

"Solid dan dapat memberi manfaat dapat menambah spirit kita untuk terus berjuang. Yang perlu diingat kalian adalah ujung tombak partai," katanya saat memberi pembekalan terhadap caleg di Pemilu Legislatif 2019 di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) meminta para caleg meyakini bisa mendapat hasil maksimal dalam Pemilu mendatang. Ia juga meminta para caleg tidak perlu berkecil hati meski tidak punya modal untuk ikut berkompetisi menjadi wakil rakyat.

"Caleg yang modalnya pas-pasan, yakinkan semua masyarakat. Modal boleh pas-pasan tapi semangat tidak boleh pas-pasan," tegas Cak Imin.

Cak Imin berpesan agar setiap caleg terus membangun sinergi antara para calon anggota legislatif baik di tingkat pusat, daerah hingga kabupaten dan kota. Para caleg di berbagai tingkatan harus mampu berbagi tugas menyelesaikan masalah serta dituntut saling bersinergi dan memberi manfaat.

Kepada para caleg, Panglima Santri Nusantara itu mengingatkan agar mereka terus menyapa masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Jika tidak kenal para calon wakilnya maka kecil kemungkinan masyarakat memberikan suara untuk para caleg.

"Perlu tahapan yang harus dilalui, mulai keterkenalan, kesukaan, kemudian pilihan. Ini semua harus dilalui, tak boleh lompat," ucapnya.

Di tempat sama, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah (Jateng), M Yusuf Chudlori meminta para caleg untuk merawat basis pemilih di daerah masing-masing dan membentuk basis pemilih yang baru. Namun yang terpenting, sambung pengasuh API Tegalrejo Magelang ini, para caleg harus berusaha merebut simpati masyarakat.

"Pilgub Jateng 2018 menunjukkan pada kita bahwa ada warna hijau yang kuat. Kita sudah menanam, tinggal kita teruskan dan memanen," katanya.

TERKAIT

    -