Standard Post

PKB DKI Jakarta Bidik Kaum Milenial


PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mencoba membidik kaum milenial. Pasalnya, berdasarkan hasil survei beberapa lembaga didapati fakta bahwa Jakarta kota berbasis pemilih milenial.

"Berdasarkan survei di berbagai lembaga, Jakarta merupakan kota basis pemilih kaum milenial. PKB mencoba masuk dan melakukan pencerahan di Jakarta," ujar Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas saat bimbingan sinergi teknis antara pusat dan daerah ini.

Hasbi berkata, para caleg PKB yang sebagian besar berumur di bawah 50 tahun, tak perlu kager kalau caleg PKB menyasar anak muda. Dia mengatakan, strategi ini untuk mengejar target 12 kursi DPRD dan 3 kursi DPR RI.

"Caleg sudah bergerak lama dan ini semua untuk memenangkan PKB di Jakarta," tuturnya.

Ketua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta itu menegaskan, dari segi finansial, PKB tidak kuat dibandingkan dengan partai lain. Akan tetapi, dia optimistis bisa menaikkan jumlah perolehan kursi dari sebelumnya 6 buah.

"Kami partai yang tidak kuat finansial, tapi dengan itulah kami menjadi semangat dan kreatif di lapangan. Dibandingkan partai lain yang keluar banyak uang, tapi hasilnya banyak yang tidak memuaskan," tandasnya.

TERKAIT

    -