Standard Post

Cak Imin Tinjau Sekolah Darurat Kebangkitan Bangsa di NTB


PKBNews - AKSI Relawan Kebangkitan Bangsa yang membangun Sekolah Darurat Kebangkitan Bangsa di Desa Rangsot, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTB) mendapat perhatian Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Anak-anak korban gempa harus menjadi skala prioritas. Begitupun bangunan sekolah mereka, sehingga anak-anak tersebut bisa langsung recovery. Sekolah yang mengalami kerusakan berat harus segera di bangun," ujarnya, Jumat (7/9/2018).

Panglima Santri Nusantara tidak memungkiri keberadaan sekolah darurat dan tenda-tenda darurat sangat penting. Namun, semua itu hanya sementara.

"Sebentar lagi akan memasuki musim penghujan, tidak mungkin para pengungsi hanya tinggal di tenda-tenda darurat yang seadanya ini. Semua harus dibenahi agar korban gempa tidak mengalami penderitaan untuk kedua kali," kata Cak Imin.

Setelah meninjau Sekolah Darurat Kebangkitan Bangsa, Cak Imin lalu dijadwalkan menjadi khatib Salat Jumat di pengungsian Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Sedangkan bertindak sebagai Imam Shalat Jumat adalah Ketua PCNU Kabupaten Lombok Utara yang dilanjutkan penyerahan bantuan kepada para korban gempa.

 

TERKAIT

    -