Standard Post

Perempuan Lebih Luas Ketimbang Emak-emak


PKBNews - SUARA Perempuan untuk Jokowi (Super Jokowi) tak ingin meniru kubu pasangan Prabowo - Sandiaga S Uno yang menyebut tim pemenangan kalangan perempuan dengan sebutan Emak-emak.

"Kita tidak menyebut emak-emak, tapi perempuan. Sebab, makna perempuan itu lebih luas dari emak-emak, ada mama muda ada perempuan-perempuan milenial dan kaum emak, emak itu nggak sebagian perempuan itu disebut dengan emak-emak," kata Ketua Super Jokowi, Ida Fauziyah di Rumah Cemara, Menteng.

Kata Ida, ia lebih senang menggunakan istilah umum yakni perempuan yang ingin berjuang bersama memenangkan pasangan Jokowi-KH. Ma`ruf Amin. Sebab, istilah perempuan bisa menyentuh berbagai segmen pemilih baik kalangan Ibu-ibu maupun milenial.

"Kita mengajak untuk perempuan ini ambil bagian dari kontestasi politik ini dengan gembira tidak gampang terprovokasi kemudian itu menyambutnya dengan riang gembira," katanya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berkata, organisasi relawan yang dibentuknya akan bergerak memenangkan Jokowi-Ma`ruf dengan pola pemberdayaan di mana dia berharap kalangan perempuan sigap dalam menghadapi sosial politik yang berkembang tanpa menyebarkan kebencian.

"Kalau perempuan itu konsentrasinya bagaiman urusan yang paling terdekat dengan perempuan adalah anak, bagaimana anak mendapatkan pendidikan, anak-anak mendapatkan kesehatan menjaga anak-anak dari bahaya narkoba, menjaga anak-anak dari gerakan radikalisme," tandasnya.

 

TERKAIT

    -