Standard Post

Cak Imin Ajak UAS Lakukan Dialog Terbuka Dengan Tokoh NU


PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) bertemu tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) guna menjawab kecurigaan masyarakat.

"Saya mengundang Ustaz Abdul Somad untuk bertemu tokoh-tokoh NU supaya terjadi dialog terbuka apa yang menjadi kecurigaan masyarakat tentang HTI," katanya, belum lama ini.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) berkata, dialog terbuka sangat penting dilakukan untuk mengenalkan kepada masyarakat bagaimana pola pikir UAS. Hal ini juga untuk mendapatkan dukungan yang merata dari masyarakat.

"Persoalan pola pikir harus dibantah Ustaz Abdul Somad dan mendapatkan dukungan merata di kalangan masyarakat," kata Cak Imin.

Menurut Cak Imin beberapa waktu lalu, ia dan UAS sempat menemui pimpinan MPR. Cak Imin menuturkan, UAS memiliki pandangan yang sama tentang NKRI, Kebhinnekaan dan Pancasila.

"Saya beberapa waktu yang lalu menemui pimpinan-pimpinan MPR dengan Ustaz Abdul Somad, pada prinsipnya Pak Ustadz Abdul Somad itu punya pandangan yang sama tentang NKRI, kebhinekaan dan Pancasila," ucap Panglima Santri Nusantara itu.

Untuk itu, berkali-kali Panglima Tani Nusantara itu menyarankan UAS untuk menggelar dialog klarifikasi. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penghadangan dan kecurigaan dari beberapa pihak seperti sekarang.

"Ada pandangan seolah-olah HTI, sudah dibantah oleh UAS, karena itu dialog klarifikasi menjadi dibutuhkan agar tidak ada kecurigaan ataupun penghadangan," tandas Cak Imin.

TERKAIT

    -